2 Orang Ditemukan Tewas Akibat Banjir Bandang di Sungai Pemalang

2 Orang Ditemukan Tewas Akibat Banjir Bandang di Sungai Pemalang – Sekitar 8 masyarakat Desa Beluk Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, tenggelam waktu banjir bandang menerjang Kali Rejasa Belik Pemalang, Rabu (24/4) sore. Dua orang salah satunya diketemukan dalam situasi meninggal.

Diluar itu, 2 orang diketemukan selamat serta 4 orang masih juga dalam penelusuran. Beberapa korban yang terbawa banjir bandang sejumlah besar adalah beberapa anak yang waktu insiden, mereka tengah bermain di dalam serta pinggir sungai itu.

Dua korban selamat yaitu ialah Fajar bin Arian (7) serta Indra bin Waeni (10). Sedang dua korban yang diketemukan tidak bernyawa yang disebut bapak-anak yaitu Tarno (55) serta putrinya yang bernama Iis (11). Korban yang masih juga dalam penelusuran yaitu Tendi bin teguh (11), Fatir bin Arla (12), Rahma bin Wawa (11), serta Diki (11).

Kepala BPBD Pemalang, Wismo menjelaskan usaha penelusuran selalu dikerjakan sampai malam hari tempo hari oleh Muspika, Pemuda Pancasila, Sabhawana serta dibantu masyarakat. Tetapi usaha penelusuran di stop sebab gelap serta arus banjir yang makin deras pada Rabu (24/4) malam.

“Pagi hari ini diteruskan penelusuran dari BPBD, Bansarnas, relawan serta masyarakat,” kata Wismo, Kamis (25/4/2019).

“Jadi korban yang disebut beberapa anak sejumlah lima ini tengah mandi di sungai dua yang lain di pinggir sungai. Tetapi mereka tidak mengerti air hadir dari hulu. Waktu bermain di sungai berikut, tidak diduga hadir arus serta ke lima anak terbawa,” tuturnya.

Sedang satu korban dewasa yaitu Tarno turut tenggelam waktu berusaha membantu anaknya, Iis.

Dua korban yang diketemukan dalam situasi wafat yaitu bapak-anak. Anaknya yaitu Iis diketemukan masyarakat jam 16.20 WIB di jarak 2 km dari tempat, sedang ayahnya, Tarno diketemukan jam 16.35 WIB, 200 mtr. tidak jauh dari tempat diketemukan anaknya.

“Pagi hari ini usaha penelusuran selalu diteruskan,” kata Wismo.